1/21/2009

Rumahku Surgaku [3]

Setelah beberapa lama mengarungi bahtera ini, rasanya masih ada yang kurang untuk melengkapi semua keindahan dan kebahagiaan yang terus dilimpahkanNya.
uhm, manusia memang tidak pernah ada puasnya, selalu ingin mendapatkan lebih dan lebih. Memang itu adalah kodratnya manusia yang selalu tidak pernah terpuaskan, selalu ingin dapat dan diberi lagi walau sudah banyak yang diterimakan oleh diri ini.

Aku hanya minta kebahagiaan ini menjadi semakin lengkap dengan kehadiran seorang anak, ya hanya anak. Hal ini pun sudah menjadi sesuatu yang didambakan oleh istriku.
Perbincangan pun terjadi antara aku dan istriku yang kucintai itu. "apakah kita siap bila suatu saat nanti kita diberi kepercayaan untuk mengurus seorang anak say?", lalu istriku menjawab, "tentu saja kita harus siap sekalipun kita dalam kondisi yang tidak siap, bukankah segala sesuatunya ini hanya milikNya, dan kita hanya diberi kepercayaan, termasuk juga cinta yang kita bina selama ini dalam rumah tangga".

"tentu saja demikian istriku, sesungguhnya kita memang tidak memiliki apapun, semua ini hanya milik Dia. semua yang ada ini bisa menjadi sesuatu yang meningkatkan keimanan kita, tapi juga sekaligus bisa menjadi sesuatu cobaan dalam hidup kita, termasuk bila kita suatu hari nanti diberi kepercayaan untuk mendapatkan seorang anak".
"nanti kita akan menjadi orang yang mempunyai kekhawatiran dengan titipanNya itu, kekhawatiran tentang hidupnya, rezekinya, kesehatannya, masalahnya, dan saat dia mulai beranjak dewasa, apakah engkau siap dengan semua perubahan itu ?".
Lalu istriku menjawab, "Insya Allah, aku harus siap sekalipun itu berat.hidup ini pasti akan banyak penderitaan, dan penderitaan itu adalah suatu jalan untuk bisa melihat kebahagiaan kan suamiku ?".
"iya, benar, penderitaan dan juga kebahagiaan adalah suatu jalan, apakah kita bisa menyikapinya menjadi sesuatu yang positif dan membangun jiwa kita menjadi lebih baik, atau bisa juga menjadi sebaliknya. Mudah-mudahan kita akan menjadi orang yang istiqamah dalam hidup ini, dan mudah-mudahan bila kepercayaan itu sampai kepada kita suatu hari nanti, kita bisa menjaga kepercayaanNya, amin".
"amien, suamiku .. semoga kita bisa istiqamah.....".


1 comment:

  1. Anonymous1/25/2022

    How to make money from betting at Bovada | Work-to-Earn
    Bovada allows you to make money by betting on 바카라 사이트 horse races หารายได้เสริม in different parts of the world. This means you get 샌즈카지노 to bet with a real money

    ReplyDelete