1/12/2009

Bintang ….

Hari ini aku menemui salah seorang teman baikku, seorang teman yang kukenal sejak aku masih duduk di bangku SMA dulu. Bersamanya aku pernah membentuk sebuah band, dan pernah menjadi keinginan dan harapku untuk membuat band ini menjadi besar. Tapi harapan tidak selalu harus menjadi kenyataan, hehehe aku tidak pernah menjadi seorang musisi yang bisa dilihat banyak orang, putus ditengah jalan karena berbagai permasalahannya.

Temanku ini adalah seorang pemain keyboard. Bersama dia rasanya menyenangkan, karena aku dan dia biasa bersama-sama mencoba menumpahkan isi hati, pengalaman dan kejadian hidup kedalam sebuah lagu. Tapi kebanyakan adalah tentang cinta :]
Biasanya juga kami berdua kalau sudah bertemu, suka bernyanyi-nyanyi sekedar iseng, membawakan lagu-lagu yang bisa buat hati kami senang menyanyikannya, apalagi kalau udah lagu cinta … ehehehe
Saat itu aku datang dalam suasana hati yang tak tenang, dalam kegelisahanku tentang seseorang. Setelah duduk beberapa saat, temanku memandangiku, tanpa bertanya, tanpa berbasa-basi, langsung jarinya bergerak lincah bermain diatas keyboardnya membawakan sebuah lagu. Entah kenapa dia tiba-tiba memberikan lagu itu, ya bukan lagu yang dibuat sendiri, hanya lagu orang lain yang pernah banyak didengar orang pada masanya, baik di televisi atau di radio.

Tanpa disuruh, tanpa diperintah, akhirnya aku bernyanyi mengikuti alunan nada-nada yang keluar dari keyboard temanku itu ….

biar bintang tak datang
kuyakin hatiku hanyalah untukmu
walau bintang menghilang
kusampaikan salam sayangku untukmu

meski mungkin aku yang harus pergi
tak apa tanpa harus ku mengerti

biar aku melangkah
menemani bintang menerangi malam
jangan resahkan aku
yang penting bahagia untukmu slalu kasihku

ku tak mengerti namun kusadari

andai cinta tak datang
haruskah kujelang hampanya mimpiku
ketulusan cintaku biarlah terpendam
dilubuk hatiku

lingua – bintang.

No comments:

Post a Comment