1/24/2009

cemburu..

Cemburu itu adalah juga anugrah, merupakan salah satu unsur dari cinta, dengan cemburu ini kita bisa mengetahui keinginan pasangan kita, sehingga kita bisa tahu bahwa dia memang membutuhkan dan menginginkan kita.
Terkadang aku pun membutuhkan kecemburuan dari seseorang yang dekat denganku, dan aku juga terkadang merasa senang saat orang yang dekat denganku merasakan cemburu padaku, bukan senang karena telah membuatnya merasa tidak nyaman, tapi senang karena aku menjadi tahu bahwa dia tidak ingin terbagi.

Sebenarnya rasa cemburu adalah sesuatu yang sangat tidak menyenangkan untuk dirasakan, tapi bila kita bisa melihatnya dari sisi yang lain sebagai bagian dari yang dinamakan cinta, maka seharusnya kita bisa merasakan rasa cemburu itu membuat suatu hubungan menjadi lebih hangat dan menyenangkan.
Tentu saja, yang kumaksud dengan rasa cemburu disini adalah sebuah rasa cemburu yang positif, sebuah rasa cemburu yang beralasan, bukan cemburu tanpa alasan dan tanpa sebab, bukan cemburu buta tanpa disebabkan dari sebuah akibat yang ditimbulkan oleh orang yang dekat dengan diri kita.

Baru-baru ini aku melihat tulisan seseorang yang didalamnya terdapat penggambaran karakter seseorang melalui angka-angka, sehingga bisa dilihat dari tanggal kelahiran seseorang tentang kepribadiannya.
Aku lihat pada tanggal kelahiranku, disitu pada beberapa kepribadian memang ada yang mirip, tapi pada masalah percintaan rasanya terlalu jauh itu menggambarkan tentang aku.
Ditulisan itu tertulis bahwa aku adalah orang yang sangat pencemburu, dan kisah cintaku lebih banyak menjadi gagal karena masalah kecemburuanku itu menurut angka tersebut.

Bila kuingat ingat lagi, rasa-rasanya belum ada kisah cintaku yang gagal karena disebabkan masalah kecemburuan, bahkan semuanya menjadi gagal karena orang yang sudah kuanggap dekat itu berpindah ke lain hati, karena mendapatkan yang lebih baik daripada aku. Dulu rasanya aku tidak pernah sampai harus merasakan cemburu yang berlebihan, bahkan sangat jarang sekali aku merasakan cemburu.
Baru pada hubunganku yang terakhir aku merasakan banyak kecemburuan, itu pun karena alasan yang bukan dibuat-buat atau karena cemburu buta tanpa sebab.

Rasa cemburu ini tentu saja akan sulit diterima bagi mereka yang tidak pernah merasakan dan mengenal apa itu arti kecemburuan, terlebih lagi bila kita bicarakan dengan orang yang tidak pernah merasakan cinta (?).
Bagaimana mungkin bisa diterima dan dimengerti, sedangkan perasaan itu saja belum pernah dialami, sehingga menjadi wajar bila kita merasakan cemburu itu pada seseorang, dan kemudian dianggap menjadi sesuatu yang berlebihan dan tidak wajar.

Cemburu bisa menjadi sebuah tanda, bahwa seseorang itu begitu berarti buat kita, menjadi tanda bahwa seseorang itu sangat melekat dan tak ingin terbagi dengan yang lainnya.
Bila sudah bisa dan pernah merasakan kecemburuan, tentu kita lebih bisa lagi menghargai arti sebuah hubungan dengan orang yang dekat di hati kita, lebih bisa menjaga setiap sikap kita dan hubungan kita selain dengan orang yang dekat itu.

Bila kita memang mempunyai tujuan, tentunya kita akan menjaga semua hal yang bisa mencapai tujuan itu dengan tidak merusaknya, tidak mengabaikannya.



1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete