1/24/2009

kuingin lepaskan masa lalu …

Sudah kucoba untuk tidak lagi menghiraukannya, berusaha lepas dari gambaran-gambaran yang sampai saat ini tetap saja masih tidak bisa kumengerti.
Entah kenapa semakin berusaha menjauh, berusaha untuk tidak mendapatkannya, berusaha untuk tidak melihatnya, tapi justru semakin banyak yang terlihat.

Seperti sebuah proyektor dari dalam kepala ini, yang kemudian mengeluarkan potongan-potongan gambar yang terus berubah-rubah. Menggambarkan berbagai macam masa dan jaman yang berbeda-beda.
Saking banyaknya hingga sudah tidak jelas lagi semuanya, tidak berurutan lagi ceritanya, tidak diketahui mana yang menceritakan bagian yang sebelumnya dan yang sesudahnya.

Semua ini justru semakin banyak dan sering muncul pada saat tidak lagi ku berusaha mencari tahu, saat tidak lagi ingin tahu dan tidak ingin mengerti.
Dulu sempat menginginkannya, sekedar untuk menjawab rasa penasaran dari dalam hati, apa yang sebenarnya terlihat. Apakah memang sebuah gambaran masa lalu yang kembali terbuka, atau sekedar imajinasi pikiran yang sedang berselancar bebas didalam diri.

Semakin kuat rasa penolakan itu, semakin banyak juga yang muncul. Lama kelamaan hal ini menganggu pikiran dan hatiku. Akhirnya kucoba juga untuk bisa menangkap maksudnya. Tapi ternyata sulit untuk bisa ditangkap dengan sejelas-jelasnya agar bisa sedikit mengerti, yang ada hanyalah rasa pusing dibagian belakang dan atas kepala karena berdenyut tak tentu waktu.

Sungguh tidak pernah ku ingin tahu lagi tentang masa lalu, tidak ingin lagi ku mengerti tentang masa laluku, tidak ingin melihat yang sudah bukan waktuku lagi.
Hanya ingin menjalani waktuku yang sekarang, mensyukuri waktuku yang diberi saat ini, dengan segala kelebihan dan banyak kekurangannya.

Aku ingin bebas ……

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete