1/17/2009

Heroes..

Tentunya banyak tahu dengan serial film ini, sebuah film yang memperlihatkan manusia-manusia yang mempunyai kelebihan dibanding manusia biasa lainnya.
Ada yang bisa berlari cepat secepat kilat, ada yang bisa membaca pikiran, ada yang bisa terbang tinggi seperti superman, ada yang bisa menjelajahi waktu, dan masih banyak lagi.

Cerita dari serial televisi ini sangat menarik, karena kisahnya sulit ditebak, dalam sekejap saja bisa banyak perubahan-perubahan mewarnai film ini. Yang jahat tiba-tiba bisa berubah menjadi baik, dan sebaliknya yang baik bisa berubah menjadi jahat, siapa yang jahat dan siapa yang baik pun terkadang masih terlihat kabur, masih tidak jelas mana pihak yang sebenar-benarnya membawa kebenaran.

Ada satu tokoh yang menarik perhatianku di film ini, yaitu tokoh yang bernama sylar. Sejak dari debut awalnya di season pertama dulu hingga season dua, dia menjadi musuh utama para jagoan di film tersebut. Dia mempunyai kemampuan menyerap ilmu atau tenaga super/supranatural lawannya dengan cara yang kejam, yaitu membelah kepalanya dibagian kening agar kemampuan itu bisa berpindah kepadanya. Kemampuan ini membuat dia menjadi tokoh yang ditakuti dan disegani, karena otomatis dia mempunyai banyak kelebihan.

Diseason tiga, dia berubah menjadi tokoh yang baik, dia diperbantukan untuk menangkap manusia-manusia super yang sudah menggunakan kemampuan supernya itu di jalan yang salah. Tapi cerita terus diputar, sehingga dia kemudian harus berpikir terbalik lagi untuk menjadi seorang yang jahat.
Untuk mencari kebenaran tentang siapa dirinya yang sebenarnya itu, dia mencari seorang manusia dengan kemampuan yang bisa melihat kebenaran dan bisa mengetahui apakah seseorang itu jujur atau tidak dengan ucapannya.

Dan cerita pun dipermudah, akhirnya sylar menemukan orang itu dan langsung menyerap kemampuannya. Setelah kemampuan itu bisa diserap, dia pun langsung mencari tahu kebenaran tentang dirinya agar dia tidak harus merasa diperalat lagi oleh orang lain, baik dari pihak yang jahat yang memperalat dia agar bisa memperkuat kekuatan dari pihak-pihak yang menginginkan kekuasaan, maupun dari pihak yang benar yang menginginkan dia berubah menjadi orang yang bisa mempergunakan kemampuannya di jalan yang benar.
Dan kemampuan itu berhasil memberikan dia kebenaran tentang jawaban yang dia cari.

Yang menarik dari episode ini adalah, ternyata orang yang sejahat dan sekejam sylar yang bisa membunuh hanya karena menginginkan menjadi orang yang paling hebat di muka bumi, dan untuk keinginannya itu dia bahkan sanggup membunuh orang yang sudah mengasuhnya sejak dia kecil, ternyata masih ada dalam pikirannya untuk mencari tahu kebenaran. Cerita ini sedikit menggambarkan bahwa seculas apapun manusia, sejahat apapun hatinya, sekotor apapun pikirannya, dia tetap membutuhkan kebenaran. Berpulang kebenaran itu kelak merubah dia menjadi orang yang lebih benar atau tidak, itu urusan belakangan dari ceritanya .. hehehe ..

Uhm, entah kenapa… dari semua banyak kemampuan yang diperlihatkan para tokoh-tokoh hebat di film heroes ini, yang membuatku tertarik adalah kemampuan untuk bisa melihat kebenaran dan kejujuran, dan jika bisa aku dapatkan, maka aku memilih untuk mendapatkan kemampuan itu.
Tentunya akan banyak tidak enaknya mempunyai kemampuan seperti itu, kemana pun kaki melangkah, pikiran ini terus menerus mendapatkan kebenaran dan kejujuran. Tentu saja kebenaran dan kejujuran ini berarti bisa melihat kebaikan sekaligus juga keburukan orang, bisa mengetahui apakah seseorang itu berkata jujur atau tidak, berkata benar atau tidak. Untungnya adalah tidak harus menjadi orang yang berburuk sangka, karena sudah pasti tahu kebenaran dan kejujurannya.

Uhm.. apa bisa mendapatkan kemampuan seperti ini ?
Jawabannya bisa ….
Tapi aku jauh dari bisa itu :]

No comments:

Post a Comment